Hindari Kalimat ini Ketika Kamu Menjawab Interview HRD

Buat Yang Akan Interview tips ini cocok buat kamu

Pertanyaan :
Coba Ceritakan tentang diri kamu ?
Tujuan Pertanyaannya adalah : HRD ingin memberikan kesempatan kepada pelamar untuk melakukan promosi tentang diri mereka, HRD ingin melihat kesiapan pelamar dalam menghadapi interview, HRD ingin melihat apakah pelamar mampu mendeskripsikan poin yang menjual secara singkat.

Biasanya Para Kandidat umumnya akan menjawab seperti ini
"Nama saya Agus try wibisono, usia saya 25 tahun, saya tinggal di kota Semarang, saya lulusan PTS di Semarang. saya anak kedua dari empat bersaudara, orangtua saya bekerja di perusahaan A dan saya masih memiliki adik yang masih bersekolah untuk saya bantu membayarkan biaya sekolah tiap bulannya"

Nah Sebenarnya para kandidat harus merubah pola berbicara seperti ini dan ini yang harus kamu hindari

Cara Menjawab yang baik

- Pertanyaan ini termasuk kategori jebakan
- Hindari menceritakan tentang latar belakang keluarga anda
- Fokuskan jawaban pada keahlian dan kecocokan kualifikasi kamu untuk bekerja di posisi tersebut

Solusi untuk Menjawab Pertanyaan

Cara Menjawab Untuk Yang Berpengalaman

Jawaban berkualitas, jika kamu seorang berpengalaman :
Nama saya Yoga, saya lulusan S1 program studi Akuntansi di Universias Negeri Jakarta, sebelumnya saya sudah bekerja di Hotel Horison selama 1 tahun sebagai Accounting, saya memiliki kepribadian yang ramah, memiliki kemampuan dalam menghitung yang baik, mampu membuat laporan laba rugi, dan saya menguasai dalam menghitung pajak.

Cara Menjawab Untuk Fresh graduate

Jawaban berkualitas, jika kamu seorang fresh graduate :
Nama saya Dika Permadana, saya lulusan D3 program studi Akuntansi di Universias Ikopin tahun 2019, saya seorang freshgradute yang memiliki semangat kerja tinggi, saya juga memiliki kemampuan dan keahlian yang sesuai dengan posisi yang saya lamar, seperti.... (sebutkan skill dan keahlianmu)

Kamu Bisa Mengubah Isi paragraf diatas dengan nama kamu dan keahlian kamu, Lakukan latihan adalah salah satu aspek penting selama menjalani wawancara yaitu kemampuan berkomunikasi secara efektif untuk merepresentasikan diri sebaik mungkin supaya kamu diterima bekerja

Next Post Previous Post